Ini Dia Cara Mengupgrade Motor Yamaha Vixion Agar Lebih Kencang


Memiliki motor yang berjalan kencang tentu menjadi keinginan setiap orang. Dengan menggunakan motor yang kencang, Anda dapat menghemat lebih banyak waktu. Salah satu jenis motor sport yang banyak peminatnya di Indonesia adalah Yamaha Vixion. Bukan hanya dari kalangan muda, tetapi juga hampir dari semua usia. Tarikan performanya menjadi salah satu alasan banyak orang menaruh minat pada motor ini. 

Sebenarnya motor ini sudah memiliki kapasitas mesin yang besar dan juga dilengkapi dengan tampilan menarik, namun tetap saja kepuasan menggunakan motor lebih kencang ada pada penggunanya. 

Maka dari itu, banyak yang melakukan upgrade peforma motor Yamaha Vixion agar lebih kencang daripada motor standar lainnya. Karena mengendarai motor yang mempunyai peforma lebih baik diatas rata-rata akan memberikan kepuasan tersendiri bagi pengguna. Apakah ada cara tertentu untuk membuat motor Vixion menjadi lebih kencang? 

Ada beberapa orang yang beranggapan jika peforma sepeda motor bergantung pada besarnya kapasitas dari mesin yang dibawanya. Memang pendapat ini tidak salah, tetapi khusus motor Yamaha Vixion yang sudah membawa kapasitas mesin besar yaitu hingga 150 cc tentu sudah sangat baik. Maka dari itu, cara yang paling baik untuk membuat motor ini menjadi semakin kencang yaitu tanpa oprek mesin atau bore-up. 

Cara Mengupgrade Motor Yamaha Vixion Agar Semakin Kencang 

Berikut beberapa tips dan cara untuk mengupgrade motor Yamaha Vixion agar lebih kencang tanpa bore-up, yaitu dengan cara melakukan setting dan mengganti komponen yang ada pada motor, seperti berikut ini : 

Mengganti Filter Udara dengan Model Replacement 

Cara pertama untuk membuat motor Vixion semakin kencang yaitu dengan mengganti filter udara dengan model replacement. Filter model replacement ini tetap akan mempertahankan box filter yang asli tetapi bisa memberikan tambahan volume udara yang masuk pada mesin. Sehingga campuran bensin dan udara dapat diperkaya dan juga menambah tenaga pada motor. 

Memasang magnet 9 power 

Magnet 9 power ini memiliki fungsi untuk menstabilkan arus yang berasal dari koil menuju ke busi. Ini akan membuat arus api dari koil yang menuju pada busi semakin besar dan menyebabkan api semakin besar serta pembakaran semakin efisiensi. 

Menggunakan Busi Iridium 

Ada 2 merek busi iridium yang sering dipakai untuk balapan, yaitu Denso dan NGK. Untuk Denso Iridium, bisa memakai type IU 24 dan untuk NGK bisa menggunakan tipe CR8EIX. Sebenarnya ada tipe CR9EIX untuk Vixion, namun tipe ini bagus digunakan ketika cuaca panas, dan kurang cocok digunakan saat cuaca dingin. 

Mengganti knalpot standar dengan knalpot racing type silent 

Cara ini juga bisa Anda lakukan. Anda bisa mengganti leher knalpot standar dan kurangi juga saringan knalpotnya. Produk dari VR Custom dengan Optional Db Killer bisa menghasilkan suara yang lembut. Tentu ini perlu tangan-tangan professional untuk melakukannya. 

Jika Anda ingin memodifikasi knalpot standar, bisa tetap menggunakan silence standar tetapi tetap dimodifikasi bagian dalamnya agar suara tetap lembut dan juga besar leher knalpot bisa disesuaikan dengan mesin. 

Jika Anda tidak ingin ribet, bisa memilih knalpot aftermarket yang sudah menyediakan produk knalpot silent, misalnya AHRS, Nob1, atau juga bisa dengan knalpot aftermarket yang ada di DB Killer-nya sehingga nanti suara yang dihasilkan tidak terlalu berisik seperti produk lainnya. 

Itu dia cara untuk mengupgrade motor Yamaha Vixion agar lebih kencang. Semoga dapat membantu Anda yang masih bingung cara untuk menjadikan motor lebih kencang ketika dikendarai. 

Ini Dia Cara Mengupgrade Motor Yamaha Vixion Agar Lebih Kencang Ini Dia Cara Mengupgrade Motor Yamaha Vixion Agar Lebih Kencang Reviewed by Mutia Olyvia on September 21, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.