Perhatikan Beberapa Hal Berikut Sebelum Liburan ke Korea Utara

Perhatikan-Beberapa-Hal-Berikut-Sebelum-Liburan-ke-Korea-Utara

Korea Utara salah satu negara yang paling tertutup di dunia. Pada saat banyak negara berlomba memperluas jalinan diplomatiknya, Korea Utara malah cuma ingin "bersahabat" dengan beberapa negara saja terhitung Indonesia. 

Hal sama berlaku buat mereka yang ingin liburan ke negara Kim Jong Un ini. 

Masuk serta liburan di Korea Utara tidak segampang seperti waktu kamu pergi ke Korea Selatan. Tidak hanya aksesnya yang masih susah, birokrasi yang berbelit, sampai dari sana juga kamu hadapi banyak ketentuan yang tidak bisa dilanggar. Untukmu yang punyai niatan berlibur ke Korea Utara, sebelum pergi di bawah ini 6 hal yang tidak bisa kamu kerjakan di Korea Utara! 

1. Menyebutkan negara itu dengan nama "North Korea" 

Kita terlatih menyebutkan negara pimpinan Kim Jong Un ini dengan nama "North Korea". Tetapi saat kamu sampai di Korea Utara, yakinkan kamu menyebutkan negara ini dengan nama resminya yakni Democratic People’s Republic of Korea, atau DPRK. Walau kedengarannya remeh, tetapi yakin deh ini akan membuat kamu terlepas dari permasalahan. 

2. Pergi sendirian tanpa ada guide 

Di Korea Selatan, kamu dapat pergi ke sebagian besar tempat sendirian atau bersama dengan teman-temanmu. Di Korea Utara, jangan sampai coba lakukan hal sama. Pasalnya tiap wisatawan yang bertandang ke sini akan ditemani oleh seseorang tur guide yang telah diambil oleh pemerintah Korea Utara. 

Tur guide berikut yang akan menemanimu kemana saja bahkan juga mengendalikan obyek wisata yang akan kamu datangi. Bagian positifnya ialah sepanjang di sini kamu tidak akan sudah pernah nyasar atau kebingungan cari alamat, kamu pun tidak butuh repot cari info tentang beberapa tempat bersejarah sebab tur guide akan suka hati menjelaskannya. 

Bagian negatifnya, kamu tidak bisa bebas pergi sendirian sebab tur guide akan tetap ada bersama dengan kamu serta pastikan kamu tidak menyalahi ketentuan apapun. 

3. Bicara negatif tentang pemimpin, rakyat, serta negara itu 

Di Korea Utara, suka atau tidaknya liburanmu benar-benar bergantung dengan apa yang kamu sebutkan. Waktu ada di Korea Utara, beberapa wisatawan diinginkan untuk memberikan pujian pada Korea Utara, atau memberi bunga pada patung beberapa pemimpinnya jadi bentuk penghormatan. 

Bahkan juga bila kamu temukan hal yang menjengkelkan, kamu tidak bisa mengungkapkannya. Permasalahannya ialah bukan sekali 2x kita dengar cerita wisatawan yang dipulangkan atau bahkan juga dipenjara sebab perkataan mereka yang dipandang mengejek Korea Utara. Jika kamu tidak mau bernasib sama, yakinkan kamu jaga ucapanmu. 

4. Memphoto asal-asalan 

Untuk kamu yang menyukai fotografi, Korea Utara mungkin bukan negara yang pas untuk didatangi. Beda dengan negara lain yang melepaskan wisatawan untuk memphoto apapun yang ia lihat, Korea Utara malah melarang wisatawan untuk memphoto beberapa hal terhitung potret kemiskinan serta konstruksi gedung yang belum usai. 

Bila diketahui bisa-bisa photo yang diambil akan dihapus, serta kamu akan diusir dari tempat itu. Supaya kamu tidak alami insiden semacam ini, sebelum memphoto suatu sebaiknya jika kamu menanyakan atau minta izin pada tur guide yang temani kamu sepanjang berlibur. 

5. Berhati-hati dengan barang bawaan kamu 

Waktu masuk ke Korea Utara, barang bawaan terhitung laptop, USB, DVD, smartphone, sampai kisah penelusuran internet akan dicek oleh petugas. Hal sama berlaku waktu kamu keluar dari negara ini. 

Maksudnya adalah untuk pastikan jika kamu tidak bawa apapun yang terkait dengan content agama, pornografi, atau suatu yang negatif mengenai Korea Utara. Bila diketahui, data yang kamu punya akan dihapus atau bahkan juga diambil alih oleh petugas tanpa ada sudah pernah dikembalikan . 

Jadi sebelum pergi, cek semua barang bawaan kamu serta yakinkan tidak ada satu juga hal yang dapat bawa kamu ke bahaya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perhatikan Beberapa Hal Berikut Sebelum Liburan ke Korea Utara"

Posting Komentar