5 Langkah Menghindari Mulut Terasa Panas


Sensasi rasa panas ini bisa ada pada langit-langit mulut, lidah, atau bibir. Umumnya rasa panas di mulut ini dibarengi dengan mulut berasa kering, mati rasa, berasa pahit, atau seperti ada sensasi rasa logam. 

Waktu alami mulut yang merasa panas, ada cara-cara yang dapat dikerjakan untuk menanganinya, yakni: 

1. Menghindarkan makanan panas, asam, serta pedas 

Kamu dianjurkan untuk menghindarkan makanan atau minuman yang panas, atau yang mempunyai cita rasa asam serta pedas. Ini sebab minuman dan makanan itu bisa membuat mulutmu berasa makin panas. 

2. Berhemti konsumsi minuman mengandung alkohol serta berhenti merokok 

Tidak hanya menghindarkan mengonsumsi minuman dan makanan tersendiri, kamu dianjurkan tidak untuk konsumsi minuman mengandung alkohol serta tidak merokok ya, sebab keduanya dapat membuat mulutmu berasa makin panas. 

3. Mengubah pasta gigi yang dipakai 

Jika mulutmu berasa makin panas sesudah menyikat gigi, coba ubah pasta gigi yang ditujukan untuk mulut peka. Atau kamu dapat juga memakai baking soda jadi alternatif pasta gigi. 

Triknya, campur baking soda dengan air hangat sampai membuat pasta, lalu sikat gigi dengan kombinasi ini. Tidak hanya bersihkan gigi serta mulut, baking soda bisa menetralisir kandungan asam dalam mulut serta mendinginkan rasa panas yang tampil di mulut. 

4. Banyak minum air putih 

Tidak hanya berguna untuk menahan dehidrasi, minum air putih dapat menolong menangani mulut kering serta sensasi panas pada mulut. Untuk kurangi rasa panas di mulut, kamu dapat juga coba memberikan tambahan es batu ke air putih yang akan kamu minum. 

5. Mengurus depresi secara baik 

Depresi dapat juga menyebabkan timbulnya rasa panas pada mulut. Jadi, untuk menanganinya, kamu butuh mengurus stresmu secara baik. Triknya bermacam, contohnya dengan lakukan pekerjaan yang kamu sukai atau lakukan yoga serta meditasi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Langkah Menghindari Mulut Terasa Panas"

Posting Komentar