4 Golongan Orang yang Rentan Mengalami Kematian Karena Infeksi Coronavirus

4-Golongan-Orang-yang-Rentan-Mengalami-Kematian-Karena-Infeksi-Coronavirus

Jumlah orang yang terinfeksi oleh coronavirus semakin lama memang kian meningkat, bahkan pasien yang tidak segera mendapatkan penanganan medis dengan tepat harus meregang nyawa. Kondisi semacam ini tentunya semakin mengkhawatirkan masyarakat. Apalagi memang penyebarannya berlangsung secara cat di berbagai penjuru dunia. Sehingga siapa saja nantinya sangat berpotensi untuk tertular wabah yang satu ini. untuk itu alangkah baiknya bagi kita untuk sebisa mungkin menerapkan langkah pencegahan.

Pemerintah sendiri pada dasarnya memang sudah menghimbau masyarakat untuk mulai mengisolasi diri mereka. Bahkan banyak diantara instansi yang memberlakukan work from home atau bekerja dari rumah sebagai upaya pencegahan. Hanya saja tentunya itu saja tidak cukup, menjaga kebersihan juga penting dilakukan, karena tangan menjadi media utama penyebaran atau penularan virus yang satu ini. Usahakan untuk rajin-rajin di dalam mencuci tangan menggunakan sabun agar tidak tertular virus tersebut.

Bagi mereka yang sudah tertular virus corona ini resiko komplikasinya terbilang cukup serius, karena bisa memperburuk kondisi paru-paru. Diantaranya adalah dapat memicu pneumonia atau yang dikenal juga dengan kondisi paru-paru basah. Hal ini dapat terjadi jika seandainya pasien tidak segera mendapatkan penanganan medis dengan tepat. Untuk itu patut berhati-hati. Kerusakan pada organ paru-paru ini bahkan juga bisa menyebabkan komplikasi lainnya layaknya gagal ginjal sampai dengan septic shock.

Lalu sebenarnya siapa saja yang memang rentan mengalami kematian yang disebabkan oleh Covid 19 ini, berikut diantaranya, yaitu:
  1. Lansia, bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya semakin bertambah tua usia, maka kemampuan tubuh juga senantiasa mengalami penurunan. Hal ini menyebabkan resiko untuk terserang berbagai macam penyakit juga sangatlah tinggi. Termasuk diantaranya adalah Covid 19 tersebut. Bahkan jika dilihat sendiri ada sekitar 15 persen angka kematian pada penderita Covid 19 ini memang dialami oleh lansia, apalagi yang sebelumnya juga sudah memiliki penyakit bawaan.
  2. Orang-orang dengan sistem imuns yang lemah, bukan hanya lansia, melainkan Anda orang-orang yang memiliki daya tahan tubuh lemah juga akan lebih rentan terinfeksi, jika dibandingkan dengan orang-orang yang memiliki daya tahan tubuh kuat. Bahkan resikonya juga sangatlah besar karena bukan sekedar infeksi biasa. Melainkan juga dapat menyebabkan pneumonia sampai dengan komplikasi yang lainnya.
  3. Ibu hamil, bagi wanita yang tengah mengandung memiliki daya tahan tubuh yang rentan, begitu juga janin yang ada di dalam kandungan bahkan belum memiliki sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit. Hal ini akan menyebabkan ibu hamil juga lebih rentan terinfeksi oleh virus. Bahkan mungkin kondisinya juga akan lebih cepat menjadi parah hingga menyebabkan masalah pada kandungannya.
  4. Pernah mendapatkan vaksin booster, faktanya sendiri pasien laki-laki lebih banyak jika dibandingkan dengan perempuan untuk kondisi Covid 19, hal ini dikarenakan sebelumnya pernah mendapatkan vaksin booster rubella. Sehingga hal ini bisa menyebabkan terjadinya resiko komplikasi berbahaya layaknya pneumonia. Hanya saja memang tidak semuanya mengalami kondisi tersebut, masih ada beberapa faktor lainnya yang menentukan.
Setidaknya itulah beberapa kalangan yang memang sangat rentan mengalami kematian disebabkan oleh infeksi dari coronavirus tersebut. Wajib bagi Anda untuk berhati-hati, karena dalam kondisi yang seperti sekarang ini sangat mungkin jika seandainya virus tersebut menyerang tanpa disadari. Mengingat juga ada beberapa orang yang tidak mengalami gejalanya secara jelas, karena memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Golongan Orang yang Rentan Mengalami Kematian Karena Infeksi Coronavirus"

Posting Komentar